Kamis, 28 Mei 2015

Temukan Banyak Gaya Hijab Cantik, Hanya Dengan Pashmina

Tidak sedikit dari wanita yang berjilbab mengatakan jika memakai atau mengkreasikan hijab itu tidak mudah, lama, dan membosankan. Sebenarnya tidak juga. Anda harus rajin berlatih, bereksperimen dengan gaya yang Anda suka, sehingga Anda akan mahir dan mempunyai banyak kreasi. Kelompok hijab Indonesia maupu dunia telah sering berbagi melalui akun social media milik mereka terkait tutorial hijab yang mudah untuk diaplikasikan. Pemakaian jarum yang tidak sedikit merupakan halangan bagi sebagian wanita berhijab sehingga mereka sungkan untuk berkreasi dengan hijabnya.

Tutorial Hijab Tanpa Jarum

Inilah cara memakai hijab tanpa jarum dengan pashmina atau scarf . Kreasi ini juga dapat disematkan motif hiasan dengan kain pashmina yang dipakai. Gunakan asesoris lain sepearti bros untuk mempercantik kresi Anda. Anda penasaran? Berikut langkahnya.

Siapkan bahan dan peralatan, antara lain: :
1. Pashmina hijab elzatta
2. Inner ciput ninja
3. Bros dan Peniti
4. Jepit rambut tipis dan berwarna hitam

Langkah pemakaian :
1. Kenakan inner ciput ninja dan kain pashmina atau scarf (bila Anda tidak memiliki pashmina). Jangan lupa cek terlebih dahulu apakah kain sudah menutupi telinga atau belum.
2. Langkah ke dua, silangkan kedua bagian kain melewati leher belakang kemudian bawa kembali ke depan.
3. Selanjutnya, ambil sisi kain bagian kiri dan bawa ke atas kepala. Gunakan tangan kanan Anda untuk melipat scarf atau kain pashmina. Untuk menyangga kain dan tangan kiri untuk mengencangkannya, dibuat seperti bentuk pita yang mengembang.
4. Tekan bagian tengah pita dan putar kembali ke atas kepala, supaya bentuk pita lebih terlihat dan tidak berantakan. Lakukan juga untuk sisi bawahnya, tekan bagian tengah agar tidak gampang terlepas.
5. Ikat bagian tengah pita menggunaakan peniti dengan bandul. Pastikan ikatan sudah cukup kuat, sehingga pita tidak mudah terlepas.
6. Tarik sisa scarf atau kain pashmina yang ada di atas kepala ke bagian belakang leher. Gunakan jepit rambut tipis berwarna hitam untuk menyatukan bagian ujung kain.
7. Sisa kain sebelumnya kemudian dibawa melalui depan leher dan dilipat ke dalam. Pastikan juga ujungnya berada di belakang leher dan menutupi telinga.
8. Langkah terakhir gunakan bros letakkan ditengah pita untuk menutupi peniti yang dipasang sebelumnya. Dengan demikian, Anda akan tampil elegan dan maksimal.

Tidak sabar bukan untuk segera mencoba cara mengenakan jilbab yang telah diberikan. Tentunya cara iniakan menambah kreasi fashion hijab bagi anda para pelaku hijab Indonesia. Tidak ada salahnya untuk mencoba kreasi berkerudung atau berjilbab untuk dipakai harian atau dipakai dalam acara khusus sehingga tidak terlihat monoton. Selalu update pula kreasi kerudung dari masa ke masa. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar