Kamis, 11 Juni 2015

Petunjuk Berhijab Bagi Pemula

Berkeinginan untuk menutup aurat secara keseluruhan merupakan pilihan langkah yang benar. Selain menjalankan syari’at diri kita pun merasa terlindungi. Akan tetapi bagi para pemula, mengenakan kerudung atau jilbab untuk pertama kali akan membuat tidak percaya diri. Berpikir jilbab yang dikenakan rapih atau matching dengan busana yang dikenakan. Dan lainnya. Berikut ini akan diberikan beberapa tutorial untuk Anda semua yang masih tergolong pemula dalam berhijab. Bukan hanya bagi pemula, cara ini juga dapat diaplikasikan bagi Anda hijabers yang ingin memakai jilbab dengan waktu yang cukup singkat.

Cara Hijab Singkat

Seperti apakah hasil dari berhijab secara singkat itu? Simak tutorial di bawah ini.
1. Siapkan kerudung segi empat jenis paris dapat digunakan supaya lebih praktis. Siapkan juga Inner ciput yang biasa, bros dan juga peniti.
2. Langkah pertama pakai inner ciput, kemudian kenakan kain jilbab-nya. Sebelumnya kain harus dilipat dalam bentuk segitiga. Buat kedua sisi sama panjang, kemudian sematkan peniti di bawah dagu, untuk menyatukan kedua sisi bagian. Agar tetap rapih, Anda dapat menyematkan jarum pentul di sisi kanan dan kiri kepala Anda.
3. Selesai, Anda dapat mengurai kain begitu saja di bagian depan, gunakan bros agar terlihat lebih menarik. Untuk kreasi lain, tarik ke belakang kedua bagian kain yang ada di depan dengan cara menyilangkannya. Gunakan peniti di bagian tengkuk.
4. Bagi Anda dengan tipe wajah yang bulat, agar wajah terlihat lonjong saat berhijab, pakailah inner ciput jenis topi. Selanjutnya, cara mengenakan hijab sama seperti yang telah disebutkan.

Tidak rumit dan gampang untuk dipraktikkan pastinya. Selain langkah tadi, Anda juga dapat mempraktikkan langkah kedua berikut ini.

1. Pertama siapkan pashmina panjang hijab elzatta, selain itu Anda juga bisa menggunakan scarf jika ingin mencobanya. Pilihlah bahan scarf yang agak tebal dan panjang. Siapkan juga peniti dan jarum pentul, inner ciput biasa.
2. Pakai inner ciput kemudian kenakan kain pashmina. Atur kain sehingga salah satu sisi lebih panjang . Sematkan jarum pentul pada kedua sisi kepala, untuk mempertahankan posisinya.
3. Terakhir, Anda boleh menggunakan peniti agar lebih rapih. Model hijab seperti ini, kedua bagian kain akan menjuntai di bagian depan, untuk itu ikat menyilang seperti menggunakan syal.

Cepat dan sangat mudah sekali untuk diaplikasikan. Bahkan tidak membutuhkan waktu lebih dari lima menit untuk melakukannya. Saran bagi para pemula yang ingin menggunakan pashmina atau scarf, pilih bahan dari katun atau polywool agak tipis, bahan tersebut mudah diatur tentunya tidak akan membuat Anda kerepotan. Jangan khawatir karena pilihan pesona pashmina dan scarf yang dapat digunakan sehari-hari untuk para pemula tersedia di Hijab Elzatta.
Jangan lupa ikuti perkembangan tips dan cara fashion hijab dari desainer hijab Indonesia atau bloger hijab Indonesia. Karena mereka, trend fashion hijab di aindonesia menjadi lebih semarak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar