Selasa, 26 Mei 2015

Hijab Syar’i Adalah Hijab yang Sesungguhnya

Semakin berkembangnya trend jangan sampai hanya sekedar ikut-ikutan tend saja. Belum tentu trend tersebut diciptakan untuk Anda. Maka selalu pastikan, bila Anda ingin mengikuti sebuah mode, perhatikan hal tersebut dari segala aspek. Apakah Anda cocok bila berpenampilan seperti itu? Cocokkah dengan style Anda? Apakah Anda dapat ‘diterima’ di lingkungan Anda, minimalnya, bila Anda mengenakan sesuatu yang baru? Jika lingkungan sekitar Anda saja tidak bisa menerima Anda, lantas seperti apa jika di tempat yang asing? Sudah selayaknya jika penampilan kita disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Namun, juga penting untuk selalu memperhatikan apa yang sedang kita kenakan. Entah sekedar hari ini saja atau seterusnya. Seperti hijab. Saat ini telah berkembang menjadi sebuah fashion hijab. Di mana di dalam komunitasnya sendiri banyak para pelaku maupun pengembangnya. Yaitu mereka para pemakai hijab serta pencipta hijab Indonesia.

Mode Hijab Syar’i


Fashion hijab bukan hanya sekedar fashion belaka, bila sudah tidak nge-trend lagi, kemudian langsung lepas begitu saja. Penggunaan jilbab adalah hal yang syariah dalam agama Islam. Jilbab yang dimaksud adalah jilbab yang mampu menutup aurat muslimah secara keseluruhan, yaitu Hijab Syar’i . Menutup aurat tetapi tetap gaya? Bisa saja. Seperti tutorial berikut ini menggunakan penutup kepala dengan keseluruhan secara syar’i. Kreasi berikut ini dipopulerkan oleh anggota hijab Indonesia.

1. Langkah pertama siapkan aplikasi antara lain pashmina hijab Elzatta yaitu selendang Selma Marla, inner ciput (gunakan ciput Hijab Elzatta dengan bahan yang sangat nyaman di kepala), peniti, jarum pentul, bros .
2. Pakai inner ciput agar rambut tetap rapih dan tidak berantakan saat memakai jilbab. Pilih ciput yang nyaman baik ciput biasa maupun ciput ninja.
3. Kemudian kenakan pashmina, dengan dua bagian sisi dibuat berbeda panjangnya. Gunakan peniti untuk mengikat kedua sisi kerudung di bawah dagu.
4. Langkah berikutnya adalah ambil bagian belakang kerudung dan bawa ke bagian depan, sematkan jarum pentul pada bagian sisi kepala.
5. Kemudian ambil sisi kain yang lain, bawa ke depan dan lingkarkan di kepala. Kemudian sematkan jarum di bagian atas kepala, supaya tidak bergeser dan tetap rapih.
6. Langkah terakhir ambil sedikit bagian sisi pashmina sehingga berbentuk gelombang, rekatkan kain dengan menggunakan jarum atau bros untuk mempercantik kreasi jilbab syar’i Anda.

Gunakan scarf sebagai hiasan untuk mempercantik kreasi hijab Anda. Bentuk scarf yang agak pendek dan lebih tipis dari pashmina akan semakin membuat tampilan terlihat syar’i dengan menutupi sebagian tubuh bagian atas. Scarf hijab Elzatta dapat Anda gunakan seperti Kaila Lamirra.
Dengan demikian kreasi Anda telah mengikuti fasion hijab yang sedang nge-trend dan ikut meramaikan komunitas hijab Indonesia. Sesuaikan warna baju yang Anda pakai dengan scarf pilihan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar