Rabu, 13 Mei 2015

Atasi Hijab Kaku Saat Berseragam

Bila sebelumnya telah diberikan tutorial singkat mengenai cara berhijab dengan variasi untuk bekerja. Kali ini memang tidak jauh berbeda, mengatasi hijab kaku dengan pakaian seragam. Seragam itu biasanya tidak hanya di kerjakan oleh anak sekolah saja bisa jadi pakaian kerja untuk swasta maupun pegawai pemerintah. Terkadang mereka hanya diberi satu pilihan warna untuk hijab yaitu putih. Tentunya bila hanya mengenakan satu jenis gaya untuk setiap hari pasti akan membosankan dan menghilangkan mood saat bekerja. Oleh karena itu komunitas hijab Indonesia memberikan tips berikut ini dalam bentuk cara mengaplikasikan kerudung dengan seragam, supaya tidak membosankan.

Fashion Hijab sehari-hari

Walaupun berseragam, bukan berarti mengenakan jilbab juga harus seperti itu-itu saja setiap hari. Yuk, ikuti tutorial berikut ini, supaya gaya jilbab Anda tidak membosankan.

Tips ke-1
1. Siapkan inner ciput biasa atau ciput bandana, kerudung segi empat jenis paris dari hijab elzatta¸peniti, jarum pentul, bros.
2. Pakailah inner ciput dulu lalu kain jilbab scarf yang sudah dilipat jadi dua. Buatlah sisi kanannya lebih pendek dari kirinya. Lalu sematkan jarum pada sisinya untuk menguatkannya.
3. Selanjutnya, buatlah sedikit lipatan dengan menarik bagian sisinya sejajar dengan alis kanan. Sematkan jarum pada sisinya, supaya tetap rapih.
4. Kemudian ambilah bagian dalam kain dari sisi kanannya kearah telingan kiri, sematkan jarum supaya tidak bergeser.
5. Kemudian sisi kainnya bawa kebelakang leher. Dan sematkan lagi jarumnya di bagian depan dan belakangnya. Terakhir rapihkan dan siap untuk aktivitas.

Tips ke-2
1. Saiapkan inner ciput ninja, jilbab scarf polos atau pashmina, peniti dan jarum pentul.
2. Kenakan inner ciput dan pashmina. Sematkan jarum pada bagian belakang kepala dan buat secara menyilang. Dan buatlah sisi kiri lebih pendek dari kanannya.
3. Tariklah kain pashminanya bagian yang pendeknya ke-kiri, dan bawa ke atas secara asimetris.
4. Kemudian ambil bagian yang panjanganya, tarik ke depan menutupi dada.
5. Untuk tambahan asesoris Anda dapat mengenakan headband tipis, agar terlihat lebih beda dan unik. Jadilah fashion hijab dengan pashmina.

Tips ke-3
1. Bahan yang diperlukan adalah scarf polos panjang, inner ciput ninja, peniti, bros.
2. Pakailah inner ciput ninja, untuk kali ini pilihlah warna pastel agar lebih feminin. lalu pakailah scarf dan buatlah salah satu sisinya lebih panjang. Sematkan jarum pada kedua sisi kanan kiri.
3. Ambil bagian ujung kain scarf yang lebih pendek, bawa ke arah belakang. Sematkan jarum untuk menguatkan posisinya.
4. Bagian sisi yang panjangnya buatlah lipatan sedikit kearah dalam. Sematkan peniti pada kedua bagian kain. Rapihkan dan kain dibiarkan menjuntai di depan.

Itulah macam-macam tutorial untuk dilakukan oleh Anda semua yang berseragam. Buat yang masih sekolah, juga bisa mengaplikasikannya. Jadi fashion hijab itu tidak harus untuk artis atau kalangan designer saja, kalian pun bisa. fashion hijab ini bisa dipraktekan oleh siapa saja. Semoga ada manfaatnya dari tutorial ini, selamat berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar